Kuliner Lezat Sop Tunjang Pertama Pekanbaru



Sop tunjang adalah sop tulang sapi yang di masak hingga dagingnya empuk. Masakan tradisional ini termasuk makanan khas Riau yang lezat. Untuk menemukan sop tunjang di Pekanbaru rasanya tidak terlalu susah. Namun ada salah satu warung yang wajib kalian coba  menu sop tunjangnya, tempatnya adalah Sop Tunjang Pertama.

Warung Sop Tunjang Pertama terletak di Jln. Kayu Manis Gang Sumo Pekanbaru. Letaknya memang tidak berada ditepi jalan besar (agak masuk ke gang) akan tetapi tempat ini selalu ramai pengunjung. Tempatnya tidak jauh dari Jln.Riau ke Jln.kayu Manis. Selain di Jln.Kayu Manis, warung Sop Tunjang Pertama juga buka di Jln. Pinang Pekanbaru, Soekarno-Hatta dan Jln. Garuda Sakti KM4 (di samping masjid baiturrahman) Pekanbaru.

Membahas soal rasa sup tunjang jadi kebayang dan langsung pengen makan masakan berkuah yang satu ini. Untuk sup tunjang rasa kuahnya aja udah bikin grrrr deh pokoknya di lidah top markotop-lah pokoknya. Apalagi sensasi saat nyeruput sup tunjang pake pipet, waah rasanya jadi pengen lagi lagi dan lagi.



Udah beberapa kali saya makan di warung Sop Tunjang Pertama ini, tapi saya tida pernah bosan makan di sini. Setiap saya kesini saya lebih memilih memesan sop sum-sum karena saya sangat suka dengan sum-sum tulang sapi. Di dalam sop sum-sum ini terdapat tunjang sapid an gajih. Satu porsinya lumayan banyak dan yang paling saya suka adalah kuahnya yang seger ditambah dengan taburan bawang goreng yang krispy. Kuahnya emang juara, nggak perlu ditambah sambal ataupun kecap rasanya udah gurih dan jempolan. Pokoknya kalau ke Pekanbaru coba saja sendiri, pasti ketagihan.



Selain enak, harga sup tunjang disini juga murah meriah. Untuk satu mangkuk sup baik sup tunjang maupun sup daging harganya Rp 17.000,- saja. Tersedia juga lauk pelengkap seperti keripik pedas Rp 3.000,-/bungkus dan telur asin Rp 5.000,-/butir.
Untuk minumannya, ada es (teh/jeruk), jeruk atau teh hangat, dan aneka jus. Waktu itu minuman yang sempet kita cicipi adalah es jeruk. Rasanya cesss banget di lidah dan tenggorokan. Harga esnya Rp.7.000,-/cup . Masih cukup terjangkau kan..
Selain sup tunjang dan sup daging, Sop Tunjang Pertama juga menyediakan menu sup sumsum. Sepertinya sup sumsum ini adalah sup yang paling laris. Kalau kesana diatas jam 12.00 siang pasti udah nggak kebagian. Warung ini sendiri buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.


Komentar

Postingan Populer